Halaman

23 November 2012

Pemenang KPop World Festival 2012

Masih belum kenal Nadya dan Marwah? Nadya Sabran dan Marwah Fauziah Amri adalah mahasiswa Indonesia yang berhasil jadi pemenang dalam ajang 'KPop World Festival 2012'. Sebagai pemenang, mereka berhasil membawa pulang uang senilai KRW 10 juta atau Rp 80 juta. Wow!

KPOP World Festival 2012 adalah kontes kpop terbesar di indonesia yang di gelar korea tourism organization juli 2012 lalu.jadi mereka adalah perwakilan dari indonesia. kontes ini di ikuti perwakilan lebih 30 negara.
Setelah latihan berhari-hari, yang ditunggu akhirnya tiba juga. Malam itu tepat pukul 19.00 KST, Minggu, 28 Oktober 2012 Nadya dan Marwah akan tampil di panggung 'KPop World Festival 2012' di Kota Changwon, Korea, 6 jam dari Seoul.

Sejak pagi rehersal untuk persiapan manggung sudah dilakukan. Nadya dan Marwah yang menyanyikan lagu 'Ma Boy' milik SISTAR rehearsal bareng TVXQ, Secret, MBLAQ, FT ISLAND, BAP, A Pink dan OFFROAD. Nadya juga sempat terkejut karena arena konser dihiasi poster raksasa bergambar seluruh peserta dari 15 negara.

Selesai rehearsal, ada suara tiba-tiba terdengar. "Good job, guys!" ujar suara yang ternyata milik personel MBLAQ G.O! Tak disangka pula, G.O akan menjadi salah satu juri malam itu. Selain G.O, maknae MBLAQ Mir juga ikut menonton sambil melihat malu-malu.

Jam 19.00 akhirnya berlalu. Opening act yang menampilkan seluruh peserta pun berhasil ditampilkan dengan baik dan lancar. Nadya dan Marwah malam itu mengenakan batik sebagai ciri mereka berasal dari Indonesia.

(Bagian 1: 'cerita sang pemenang dalam ajang KPop World Festival')

Saat giliran Nadya dan Marwah menyanyikan 'Ma Boy', 15 ribu penonton yang hadir malam itu turut bernyanyi. "Marwah dan saya sangat terharu ketika 15,000 penonton yang hadir menyalakan lightstick sambil ikut bernyanyi. Saya hampir tidak bisa dengar suara saya sendiri saking semua ikutan bernyanyi," ujar Nadya lewat surat elektroniknya pada detikHOT. "Kami juga mendapat sambutan hangat, sampai ada yang teriak, 'I love you, Nadya! I love you, Marwah! Go Indonesia!" sambung Nadya.

Sambutan meriah itu tak sia-sia. Malam itu, Nadya dan Marwah berhasil meraih grand prize atau hadiah utama untuk kategori menyanyi. Hadiah senilai KRW 10 juta atau Rp 80 juta pun berhasil dibawa pulang. Sementara untuk kategori performance, dimenangkan oleh OMG dari Ceko.

'KPop World Festival 2012' akhirnya selesai. Di hotel, seluruh peserta diundang makan malam oleh para petinggi KBS. Nadya pun diberi kesempatan untuk memberikan sambutannya sebagai perwakilan peserta.

(Bagian 2: 'nadya dan marwah latihan bareng miss A dan di kunjungi BAP di korea')

Dapat hadiah Rp 80 juta, latihan bareng miss A, dikunjungi B.A.P, dipuji G.O 'MBLAQ', sampai rehearsal bersama sederet artis papan atas Korea, bagaimana perasaan Nadya?

"Kita dari awal sampe akhir diperlakukan layaknya artis KPop sama staf KBS dan tour yang terlibat. Sampai di Changwon banyak yang minta foto bareng. Hyuna '4Minute' baik banget, dia langsung (mengajak) salam ke kita duluan layaknya senior artis. G.Na kasih nasehat, kayak kita mau debut aja," papar Nadya seraya tertawa.

"Overall, ketemu banyak artis dalam seminggu, bisa dibilang kaya mimpi. Mereka biasanya bisa dilihat sebatas di TV atau laptop. Aku harus kucek mata berkali-kali mastiin mereka lagi di depan aku," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar